Budi Daya dan 9 Manfaat Tersembunyi Bawang Merah

Diposting pada

5. Bawang Merah untuk Meningkatkan kepadatan tulang

Ada sebuah studi mengenai konsumen bawang merah yang mana penelitian tersebut diterbitkan ole American Journal of Clinical Nutrition. Dalam penelitian ini, wanita pra dan pascamenopause menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang merah dapat meningkatkan kepadatan tulang. Wanita yang sering mengkonsumsi bawang merah memiliki kepadatan dan kekuatan tulang 5% lebih besar daripada wanita yang jarang mengkonsumsi bawang merah.

6. Menyehatkan jantung

Manfaat luar biasa bawang merah lainnya adalah dapat menyehatkan jantung. Ini disebabkan bawang merah dapat membuka arteri yang tertutup dan mengontrol tekanan darah tinggi. Dari situ dapat diketahui bahwa mengonsumsi bawang merah secara teratur bisa mencegah penyakit jantung koroner.

7. Bawang Merah Melegakan Tenggoroan

Ketika kita sedang mengalami radang tenggorokan yang menyebabkan tenggorokan sakit, ternyata kita juga bisa memanfaatkan bawang merah. Kita dapat membuat jus bawang merah segar yang berkhasiat untuk melegakan tenggorokan yang sakit akibat terserang batuk dan pilek. Anda bisa menambahkan gula atau madu ke dalam jus bawang agar jus bawang merah tersebut memiliki rasa.

8. Bawang Merah sebagai Pengontrol diabetes

Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, anda juga bisa mencoba untuk mengkonsumsi bawang merah. Ini dikarenak kandungan Flavonoid dalam bawang merah yang dapat membantu mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah diabetes. Hal ini juga diperkuat dengan penelitian yang menunjukkan bahwa bawang merah dapat meningkatkan prosuksi insulin.

9. Bawang Merah dapat Menyehatkan otak

Sebagaimana diketahui, bawang merah juga mengandung folat yang merupakan bagian dari vitamin B. Kandungan ini dapat berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak yang tentunya membuat otak kita menjadi lebih sehat.

Bagaimana sobat sekalian, luar biasa bukan manfaat dari bawang merah. Jangan lupa cuci mulut n sikat gigi ya sobat setelah mengkonsumsi bawang merah agar tidak membuat aroma tak sedap dari mulut kita.

Demikianlah artikel mengenai budi daya dan 9 manfaat tersembunyi bawang merah. Semoga bermanfaat.(MRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *